Sabtu, 25 Juni 2022

Hj. Winarni Nanang Ermanto, Resmikan Posyandu Remaja Di Kecamatan Tanjung Sari 

15 June 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka dan berikan pembinaan langsung kepada TP PKK Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Tanjung Sari, Rabu, (15/06/2022).

 

Bertempat di Desa Mulyosari, Sosialisasi Pembinaan Administrasi turut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Lampung Selatan Erdiansyah, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, serta Forkopimcam Tanjung Sari dan Kepala Desa Se- Kecamatan Tanjung Sari.

 

Diketahui, Selain Pembinaan acara tersebut juga dirangkai dengan peresmikan Posyandu Remaja dan Peninjau pelayanan Kesehatan untuk Lansia yang langsung dilakukan oleh Hj. Winarni Nanang Ermanto.

 

Pelaksana Tugas (Plt)Camat Tanjung Sari Sarifudin dalam Sambutannya, menyampaikan Terima kasih kepada TP PKK Kabupaten yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan kepada TP PKK Desa.

Menurutnya tugas, dari TP PKK ini menyeluruh ke semua bidang maka dari itu Pembinaan tersebut sangat perlu dilaksanakan untuk menambah ilmu pengetahuan para kader TP PKK setempat.

 

” Program PKK ini menyeluruh di semua bidang baik, kesehatan, pendidikan, peningkatan Ekonomi maka dari perlu diadakan pembinaan seperti ini,” ucapnya. 

 

Dirinya bersama masyarakat desa menyatakan siap melaksanakan arahan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan demi terwujud desa Tanjung Sari yang lebih baik.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan untuk tetap menaati Protokol Kesehatan Covid-19 meskipun pemerintah pusat sudah memberikan kelonggarannya terhadap pengguna masker dan berkerumun. Diketahui saat ini Lampung Selatan sudah berstatus Level 1. 

 

Winarni mengungkapkan pembinaan tersebut diselenggarkan guna menyampaikan program – program PKK Pusat kepada TP PKK Desa agar bisa di sampaikan ke tingkat keluarga.

 

” Pembinaan ini dilakukan kepada PKK Desa biar nanti bisa disampaikan ke tingkat keluarga dengan benar dan sesuai arahan TP PKK pusat,” ungkapnya.

 

Dirinya menambahkan, pembinaan ini dilaksanakan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke 9 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

 

” Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera,” tambah Winarni.

 

Disamping itu, Wanita yang juga menjabat sebagai Duta Swasembada Gizi tersebut juga meminta pembentukan sekertariat PKK di tingkat Desa harus memiliki Sumber Daya Manusia yang modern dan berbasis IT.

 

“Sekertariat PKK di Desa harus modern dan kadernya pun harus paham IT, karena sekarang ini sudah era digital agar kita bisa lebih maju dan tidak tertinggal,” ucapnya.

 

(Red) 

 

 

berita terkait