Kamis, 29 September 2022

Bunda Winarni Buka Pembinaan PKK Di Kecamatan Jati Agung 

21 June 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka dan berikan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan DAN desa se Kecamatan Jati Agung, Selasa (21/6/2022).

 

Pelaksanaan pembinaan tersebut berlokasi di GSG Sehati Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung.

 

Plt. Camat Jati Agung Fitri Hidayat menyampaiakan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa dari 20 Desa yang ada di Kecamatan Jati Agung.

 

Dirinya mengungkapkan rasa terimakasih kepada TP PKK Kabupaten yang nanti akan memberikan pembinaan kepada TP PKK Desa.

 

Menurutnya, pembinaan ini perlu dilakukan guna mengembangkan wawasan, pengetahuan serta keterampilan dari para TP PKK Desa untuk diterapkan di semua keluarga yang ada di setiap Desa.

 

Sementara itu, Winarni menghimbau agar tetap melakukan Protokol Kesehatan walaupun Lampung Selatan sudah ada di PPKM Level 1.

 

“Kalau acara kita di dalam ruangan maskernya Tetap dipakai ya bapak ibu, apalagi yang sedang sakit wajib pakai masker,” imbuhnya.

 

Winarni juga meminta agar Satgas Covid-19 tetap diaktifkan disetiap Desa karena mengingat kasus Covid-19 yang kembali naik di beberapa Daerah.

 

Pada kesempatan itu Winarni menyampaikan Program PKK yang menjadi hasil Rakernas PKK ke-9 tahun 2021 yang bertema Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera.

 

“Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera,” ucapnya.

 

Di sela sambutannya Winarni menyarankan di Setiap Desa agar memiliki Smart Village pelayanan masyarakat berbasis IT.

 

Winarni juga melakukan interakasi dengan peserta pembinaan dengan memberikan pertanyaan s eputar program PKK.

 

(Red) 

berita terkait