Selasa, 17 Mei 2022

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lamsel Hadiri Pertemuan Advokasi

25 March 2022

LAMSEL, Negeriko.id – –Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan, Taman, menghadiri kegiatan Pertemuan Advokasi Dan Koordinasi Program GP2SP (Gerakan Perempuan Pekerja Sehat Dan Produktif) Dan Kebugaran Bagi ASN Dengan Aplikasi SIPGAR (Sistem Informasi Kebugaran) Di Aula Krakatau kantor Bupati setempat Rabu. (16/03/2022).

 

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini di ikuti oleh masing-masing perwakilan dari seluruh OPD di Kabupaten Lampung Selatan, yang nantinya diharapkan masing-masing perwakilan tersebut meneruskan apa yang diperoleh dalam kegiatan diatas kepada lingkungan kantor ditempatnya bekerja. Selain dari unsur ASN, hadir pula perwakilan dari BPJS Kesehatan Lampung Selatan serta beberapa instansi luar yang bergerak dibidang Kesehatan.

 

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan Dan Kemasyarakatan, Yespi Cory.

 

 

 

Hal tersebut bertujuan mensosialisasikan Pola hidup sehat dalam bermasyarakat dan memperkenalkan sebuah aplikasi bernama SIPGAR yang dibuat oleh Kemenkes RI pada September Tahun 2020 lalu.

 

 

 

Aplikasi ini merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang secara mandiri yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport (metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh sebuah lintasan).

 

Selain itu Aplikasi yang dapat mencatat IMT (Indeks Massa Tubuh), hasil pemeriksaan faktor resiko PTM (tekanan darah, kadar gula darah dan kadar kolesterol seseorang, sehingga diharapkan setiap orang dapat mengetahui dan mengantisipasi masalah Kesehatan secara dini dan mandiri.

 

 

 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II, mengpresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini, beliau mendukung penuh program Kesehatan yang bersifat inovatif untuk kepentingan masyarakat.

 

 

 

“Sudah kurang lebih 2 tahun kita dilanda wabah covid-19, banyak sudah yang dilakukan pemerintah kita selama kurun tersebut untuk menghentikan dan mengantisipasi merebaknya virus covid-19.”kata dia dalam sambutannya.

 

 

 

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan saat ini adalah suatu terobosan inovatif dari pemerintah untuk masyarakat kita. Dengan terus mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menerapkan pola kebiasaan hidup sehat sehari-hari dengan menerapkan prokes, Insya Allah dapat menghindari kita dari terdampaknya wabah covid-19.

 

“Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan semoga wabah ini segera berlalu”, ujar Taman mengakhiri sambutannya. (Red)

berita terkait