Seluruh Fraksi Nyatakan Siap Bahas Ranperda LKPJ T.A 2023 Bersama Pemkab Lamsel

12 June 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – – Seluruh Fraksi DPRD Lampung Selatan menyatakan siap melakukan pembahasan Rancangam Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan keuangan pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun anggaran 2022, Senin (12/6/2023).

Rapat paripurna yang dihadiri oleh bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto ini dipimpin oleh wakil ketua I Agus Sartono, A.Md yang didampingi oleh Kedua wakil ketua lainya yakni Agus Sutanto ST dan Amelia SH.

Hadir pula Sekretaris Pemkab Lampung Selatan M Thamrin S.Sos, para Stap Ahli/Asisten, para Kadis/Kaban, para camat pemkab Lampung Selatan, anggota Forkopimda Kabupaten Lamsel dan para tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Lamsel.

Sebelum pimpinam rapat memulai rapat.paripurna, Pimpinan rapat Agus Sartono mempersilahkan Sekretaris DPRD Lamsel Thomas Amirico untuk membacakan surat yakni tentang perubahan alat kelengkapan dewan (AKD) dari partai Demokrat Lampung Selatan.

Dalam penyampaian pandangan umumnya Fraksi partai Gerindra yang dibacakan oleh Fahrijal Purba menyoroti tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung Selatan

” Saya mohon kepada pemkab Lamsel agar meningkatkan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) pada tahun ini “

Hal ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan hasil pertanian yang kemudian dapat meningkatkan perekonomian . ” Ujarnya.

Ditempat yang sama anggota Fraksi PKS Akyas SE dalam penyampaian pendangan umumnya mengatakan agar para OPD pemkab Lampung Selatan lebih meningkatkan .

Serapan anggaran yang kurang optimal sehongga terjadi sisa anggaran (Silpa) pada Dinas PUPR agar menjadi perhatian khusus, serta dilakukan evaluasi demi kemajuan Lampung Selatan pada tahun yang akan datang. ” Ucap pentolan kader PKS ini.

(Red) 

berita terkait