Kamis, 29 September 2022

Sejumlah Anggota DPRD Lamsel Menghadiri Pembukaan Kejurda Karate Sekaligus Pelantikan Ketum dan Pengurus Forki

25 March 2022

 

 

 

LAMSEL, Negeriko.id – – Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana dan 5 orang anggota lainnya menghadiri pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

 

Pembukaan Kejuaraan Kareta tingkat kabupaten yang bersamaan dengan Pelantikan Ketua Umum serta pengurus FORKI Lampung Selatan, itu di pusatkan di GOR Way Handak Kalianda, Jum’at (18/03/2022.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Thamrin, Para Staf Ahli Bupati, Para asisten sekda, Para Kepala Dinas-Badan, Anggota DPRD Lampung Selatan, Jajaran Forkopimda, serta Ketua Forki Provinsi Lampung Hannibal.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sekaligus Ketua Umum FORKI Lampung Selatan Ariswandi, mengatakan Dispora mempunyai berbagai program, yang salah satunya kejuaraan daerah yaitu karate.

 

“Dimana kegiatan karate hari ini diikuti 800 peserta dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 – 20 Maret 2022, para peserta juga difasilitasi tempat tinggal di Home Stay Way Handak dan Rusunawa,” ujarnya.

 

Sementara, Ketua Forki Provinsi Lampung Hannibal mengungkapkan setelah dilantiknya ketua umum FORKI Lampung Selatan diharapkan karate yang ada di Lampung Selatan dapat lebih baik lagi kedepannya.

 

 

“Saya berharap, agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, supaya menciptakan atlet yang handal, sehingga dapat meningkatkan prestasi dari perunggu menjadi emas, prestasi harus diperjuangkan, perencanaan tanpa perjuangan tidak akan bisa terlaksana, “ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan kejuaraan ini dapat dijadikan upaya untuk mewujudkan sportivitas serta membentuk atlet-atlet yang berkompeten sehingga dapat mewakili kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi Lampung di kejuaraan Nasional maupun Internasional.

 

“Mari kita jadikan olahraga karate ini menjadi pembinaan calon-calon atlet-atlet Lampung Selatan dan provinsi Lampung bagaimana mencetak karateka-karateka untuk mewakili daerah kita khususnya provinsi Lampung,” tuturnya.

 

“Saya Bupati Lampung Selatan sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kejuaraan daerah karate Lampung Selatan ini kita mendapatkan atlet-atlet yang kita harapkan,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui di akhir acara tersebut, Bupati Lampung Selatan yang juga Dewan Pembina FORKI Lampung Selatan melakukan atraksi karateka (kata) dan exhibition kumite. (Red)

berita terkait