Selasa, 17 Mei 2022

Secara Simbolis Anggota DPRD Lamsel Serahkan BLT DD Ta-2022 di Desa Cintamulya

1 April 2022

 

LAMSEL, Negeriko.id – – Sejumlah warga Desa Cintamulya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun aggaran 2022.

 

Penyerahan BLT DD yang dilakukan secara simbolis oleh anggota DPRD Lampung Selatan, H,Romli kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di aula kantor Balai Desa setempat, Jum’at

(1/4/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Plt Camat Candipuro, Sholatan Kapolsek Candipuro dan pendamping Desa Cintamulya menyampaikan penyerahan BLT DD kepada para KPM.

 

BLT DD tersebut diberikan kepada 151 KPM Desa Cintamulya dengan nominal sebesar Rp. 900.000 rupiah itu untuk tiga bulan terakhir yakni bulan Januari hingga Maret 2022.

 

 

Kepala Desa Cintamulya Dwi Haryani Amd mengatakan, pembagian BLT DD ini agar dapat dilaksanakan secara tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Tahun ini BLT DD diberikan secara tunai, yang tahun-tahun kemaren kita biasa antri di Bank BRI, Alhmdulilah tahun ini kita bagikan secara tunai,” kata Dwi.

 

Sementara itu anggota DPRD Lampung Selatan H Romli meminta pembagian BLT DD di Desa ini agar penyalurannya tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerimanya benar-benar yang berhak atas bantuan tersebut.

 

“Semoga bantuin ini dapat bermanfaat dengan baik dan dapat dikembangkan sebagai modal usaha untuk masa depan kehidupan keluarga para penerimanya.

 

“Jangan hari ini dapat, jangan langsung dihabiskan sekarang, tapi untuk ke kedepan dikembangkan, yang pedagang bisa nambah untuk nambah modal dagangnya, yang petani bisa untuk meningkatkan pertaniannya,”kata Romli dalam sambutannya. (Red)

berita terkait