Mohamad Akyas Tampung Aspirasi dan Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat Desa Sumber Jaya

13 December 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – – Peningkatan Jalan lingkar antara dusun 4-5 Desa Karang Sumber Jaya Kecamatan Jatiagung sepanjang 3 kilometer meter menjadi salah satu usulan warga.

Selain itu Jalan akses pertanian juga menjadi Eletronik Pokok Pikiran (e-Pokir) Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS.

Hal tersebut diketahui saat Legeslatif Dapil 5 Jatiagung dari Fraksi PKS itu melakukan pertemuan dengan konstituen di dapilnya dalam rangka Reses ke dua di masa sidang ke Tiga tahun 2023, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat akan di jadikan e-Pokir untuk dilanjutkan dan dibahas dalam Rapat tingkat Komisi maupun Banggar hingga ke Paripurna.

“Reses merupakan salah satu kegiatan anggota DPRD di luar kantor untuk mendapatkan laporan dan aspirasi masyarakat secara langsung.”ujar ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.

Lebih lanjut disampaikan dari hasil reses yang kami laksanakan, memang banyak aspirasi atau usulan masyarakat mengenai infrastruktur. Selebihnya juga banyak kegiatan UMKM dan kelompok bersama dan kelompok tani dan Paskes terutama BPJS PBI.

“Memang untuk menindaklanjuti seluruh usulan masyarakat ini butuh perjuangan dan akan berupaya mendorong Pemda, agar yang masuk skala prioritas ini dapat tertampung dan direalisasikan.”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dusun dusun 4 Desa Sumber Jaya, Selamet menyampaikan usulan masyarakat terkait pembangunan

Peningkatan jalan Lingkar dusun 4-5 sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang menjadi usulan warga.

Menurutnya ruas Jalan tersebut merupakan akses satu satunya yang menjadi akses masyarakat setiap hari.

“Kami berharap melalui wakil rakyat bapak Akyas reses nya dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan semua masyarakat.”terangnya.

Dari pantauan Negerikoe.id , kegiatan Reses ke duanya di masa sidang ke Tiga tahun 2023 yang dipusatkan di dusun 4 desa setempat itu dihadiri Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tamu undangan. Tampak hadir Anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS H. Puji Sartono.

(Red) 

berita terkait