Melalui Sosialisasi IPWK M Akyas Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Aman Nyaman dan Kondusif

17 November 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – – Anggota DPRD Lampung Selatan mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya dengan tepat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang.

Masyarakat jangan golongan putih (Golput), itu kita lakukan sebagai wujud tanggung jawab warga negara dalam memilih calon pemimpin dan juga ikut menyukseskan pesta demokrasi yang di gelar nanti.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Lampung Selatan Dapil V Jatiagung M Akyas saat menggelar sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di dusun V Desa Sidodadi Asri Kecamatan setempat, Jum,at (17/11/2 023). 

Menurutnya menyalurkan hak pilihnya pada pemilu merupakan bagian dari pengemplentasian Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Tanpa adanya partisipasi masyarakat, Pemilu yang digelar tidak akan tercapai secara maksimal, bahkan bisa dikatakan gagal. Jadi masyarakat jangan golput, gunakan haknya dengan baik dan masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh warga masyarakat di Jatiagung khususnya dan Lampung Selatan umumnya, mari kita menjadi warga negara yang baik dengan cara kita sukseskan Pemilu Serentak tahun 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada mendatang.

“Kita sukseskan itu agar semua bisa terlaksana dengan lancar, aman dan damai serta menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilu Serentak 2024,”harapnya.

Masyarakat yang sudah terbiasa dengan media sosial, mari kita manfaatkan media sosial itu dengan baik dan bijak. Jangan mudah terprovokasi, juga tidak boleh menyebar informasi (berita) hoaks atau bohong.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pemilihan umum untuk memilih para calon berdasarkan dengan hati dan nurani serta tanpa ada unsur politik dan paksaan serta menjaga situasi agar tercipta kondisi Aman,Nyaman dan Kondusif,” kata Ketau MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan itu.

Dikatakan kegiatan ini selain ajang bersilaturahmi juga dapat meningkatkan komunikasi dan sikap demokrasi untuk membentuk persatuan dalam menciptakan satu kekuatan yang baik untuk Lampung Selatan. 

“Mendekati pelaksanaan pemilu, saya harap dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap demokrasi bagi para generasi muda yang nantinya mampu mensukseskan pesta demokrasi dengan aman dan nyaman,” kata anggota DPRD Lampung Selatan dua periode itu.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) V Jatiagung ini mengajak masyarakat agar bersama-sama melakukan pengawasan mulai dari hari tenang hingga penghitungan suara pada pemilihan Pilpres dan Pileg.

“Perlu juga ada pengawasan dari masyarakat dalam Pemilu, karena ini semua tugas dan tangungjawab kita bersama-sama dalam menyukseskan pemilihan umum. Saya harapkan dengan masyarakat jangan sampai ada yang golput di hari H-nya,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di dusun V Tegal Sari Desa setempat itu dihadiri Kepala Desa dalam hal ini diwakili Sekertaris Desa Ja’far berserta sejumlah perangkat Desa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda serta tamu undangan. (Red)

 

berita terkait