Kamis, 29 September 2022

M, Akyas, Perjuangan Pemasangan Lampu Pengatur Lalulintas di Pertigaan Jatimulyo-Way Hui

18 April 2022

 

LAMSEL, Negeriko.id – – Anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS Mohamad Akyas SE, menggelar reses hari keduanya di masa persidangan Ke- II Tahun 2022 yang dipusatkan di Dusun 4 Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (17/4/2022)

 

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

 

Mohamad Akyas mengatakan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

 

 

Legeslatif yang duduk di komisi I itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Lampung Selatan untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Akyas mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut salah seorang tokoh masyrakat desa setempat, Budi Sarjono meminta adanya pembangunan peningkatan Ruas Jalan SMPN 1 Jatiagung dan Sawangan yang merupakan jalan lingkungan.

 

Menurutnya Jalan tersebut merupakan salah satu akses yang sangat urgent, selain menghubungkan antar desa juga

merupakan prasarana penunjang masyarakat untuk mengangkut hasil komoditi pertanian dengan adanya kegiatan reses ini. “Kami berharap bapak Akyas memperjuangkan sehinga keinginan masyarakat adanya pembangunan peningkatan Jalan tersebut terealisasi ,”kata dia saat menyampaikan usulan.

 

Menanggapi hal tersebut legislatif dari Fraksi PKS itu mengatakan pembangunan Ruas Jalan SMPN 1 Jatiagung dan jalan Sawangan yang merupakan e-Pokirnya itu akan segara di realisasikan.

 

“Ruas Jalan itu sudah menjadi e-Pokir tahun sebelumnya, mudah-mudahan tahun ini akan di realisasikan.”kata mantan anggota komisi III yang saat ini menjadi anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan.

 

Selain itu Akyas juga sedang memperjuangkan kebutuhan publik berupa lampu pengatur lalu lintas yang terletak di pertigaan Desa Jatimulyo – Way Hui Kecamatan Jatiagung.

 

“Mudah-mudahan Lampu pengatur lalu lintas yang menjadi e-Pokir ini dapat terealisasi di tahun anggaran berikutnya,”pungkasnya. (Red)

 

berita terkait