Komisi III DPRD Lamsel Minta Pihak Rekanan Untuk Segera Perbaiki Pekerjaan Yang Kurang Bagus

31 October 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – – Komisi III DPRD Lampung Selatan, menilai pembangunan jalan ruas Way Sari-Suka Sari Kecamatan Natar sepanjang 620 meter yang dekerjakan oleh CV Salim Jaya Kontruksi yang menelan Anggaran sebesar Rp. 993 juta lebih yang bersumber dari APBD Pemkab Lampung Selatan, tahun anggaran 2023 itu kurang baik.

Pasalnya pekerjaan peningkatan jalan ruas Way Sari-Suka Sari (R. 254) Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan sepanjang 620 meter yang menelan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Lampung Selatan, tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 993 juta lebih itu terlihat retak dan putus di sejumlah titik.

Hal tersebut disampaikan Ketua komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana saat meninjau langsung pekerjaan yang baru seumur jagung itu bersama sejumlah anggota dengan agenda kunjungan kerjanya, Selasa (31/10/2023).

Menurut Legeslatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu, hasil pekerjaan tersebut kurang maksimal, artinya bukan tidak bagus tapi kurang bagus.

“Pada dasarnya kami komisi III mengapresiasi pemerintah daerah dan dinas terkait yang telah merealisasikan usulan masyarakat. Tentunya sebagai lembaga kontrol secara obyektif dan sesuai dengan yang kami lihat , jika bagus ya kami katakan bagus, jika jelek ya kami katakan jelak. Nah ini kurang bagus.

“Jadi kami mohon kepada pihak rekanan untuk segera memperbaiki pekerjaan yang kami nilai kurang bagus dan ada beberapa titik yang memang terlihat patah segera di perbaiki, ini sangat merugikan jika tidak di perbaiki, siapa yang dirugikan? Ya pemerintah juga masyarakat, yang mana sudah menginginkan adanya pembangunan namun tidak sesuai dengan harapan mereka,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota komisi III dari Fraksi PAN Ir Halim Nasai.

“Ini akibat lemahnya pengawasan dari pihak PU-PR yang kurang ketat dalam pengawasan. Maka kami meminta pihak PU-PR untuk selalu mengawasi dalam pelaksanaan pekerjaan agar tidak terjadi lagi pekerjaan yang kami nilai sangat merugikan semua pihak,”kata dia.

Sementara itu pihak rekanan mengucapkan terima kasih atas saran dan kritik yang disampaikan oleh komisi III DPRD Lampung Selatan.

“Pada intinya kami siap untuk memperbaiki pekerjaan kami yang dinilai kurang bagus dan siap untuk melakukan perbaikan yang menjadi catatan komisi III tadi. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan.”pungkasnya.

Dari pantauan Negerikoe.id , dalam kunjungannya komisi III DPRD Lampung Selatan, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisinya, Rosdiana dan sejumlah anggotanya diantaranya, Jenggis Khan Haikal, Halim Nasai,Supri Edi Lukman dan Sidik didampingi pihak dinas PU-PR serta pihak rekanan. 

 

(Red)

berita terkait