Kamis, 29 September 2022

Fraksi Demokrat : Pemerintah Daerah Setiap Tahunnya Harus Terus Berusaha Menggali Semua Potensi Pajak

18 April 2022

 

 
 
 
LAMSEL, Negeriko.id – – Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan mengapresiasi kinerja Bupati Lampung Selatan H, Nanang Ermanto beserta jajarannya.
 
Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi Demokrat Jenggis Khan Haikal saat membacakan pandangan umum fraksinya disidang Paripurna DPRD Lampung Selatan dalam rangka penyampaian LKPJ Bupati Lampung Selatan Tahun Anggaran 2021.
 
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono, A.Md, didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto, S.T. dan Wakil Ketua III Waris Basuki, S.H. Sekertaris DPRD Lampung Selatan Thomas Amirico yang ikut dihadiri oleh anggota secara tatap muka dan virtual zoom meeting yang dipusatkan ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Kamis (30/3/2022)
 
Menurut Jenggis apresiasi yang diberikan atas prestasi yang telah diraih pada tahun 2021, dimana saat masa pandemi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan masih bisa menjalankan dengan baik prioritas meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah yang berkualitas dan berwawasan lingkungan dalam rangka pemulihan ekonomi.
 
“Secar umum bisa memahami dan memaklumi dari maksud dan arah Laporan Bupati mengenai apa yang telah dikerjakan dan direalisasikan sesuai dengan program-program yang telah tersusun dalam dokumen penting berupa APBD pada tahun 2021 yang lalu.”ujar Legeslatif dari Fraksi Demokrat itu dalam penyampaian pandangan umum fraksinya itu.
 
Dikatakan dalam hal ini Bupati beserta seluruh jajarannya telah secara maksimal berupaya agar program apa yang telah tertuang dalam APBD dapat direalisasikan dan diwujudkan dalam angka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Tentunya dari berbagai aspek terhadap bahan dan materi LKPJ Ta-2021 kami mengharapkan adanya evaluasi pada sektor infrastruktur karena dinilai masih lemahnya koordinasi terhadap pihak legislatif sehingga menghambat pembangunan.
 
“Kami berharap supaya terus meningkatkan hubungan kerja sama antara pemda, legislatif, forkopimda dan instansi vertikal, melalui forum-forum koordinasi yang telah dibentuk demi kemajuan kabupaten kita yang tercinta ini.”kata Jenggis.
 
Selain itu fraksi Demokrat meminta kepada Bupati agar dapat memberikan penjelasan terkait pajak retribusi daerah yang terealisasi hanya 29,01 persen yang masih sangat jauh dari target yang di anggarkan.
 
“Oleh kerena itu kami Fraksi Demokrat mengingatkan bahwa Pemerintah daerah setiap tahunnya harus terus berusaha menggali semua potensi pajak daerah dan retribusi daerah den melakukan fungsi intensifikasi dan ekstensifikasi
.”pungkas juru bicara Fraksi Demokrat dalam penyampaian pandangan umum fraksinya. (Red)

berita terkait