Senin, 6 Februari 2023

DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Lamsel Ke-66

14 November 2022

LAMSEL,Negerikoe.id – – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Lampung Selatan Ke-66 tahun 2022.

Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lampung Selatan yang Ke-66 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, H Hendriy Rosyadi di dampingi 3 orang wakilnya yang dihadiri oleh seluruh anggota beserta para tamu undangan yang dipusatkan di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir mewakili Gubernur Lampung, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Lampung.

Turut hadir Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,Sekdakab Thamrin dan jajaran Forkompinda Lampung Selatan serta tokoh adat Saibatin Lima Marga.

Ketua DPRD Lampung Selatan H Hendriy Rosyadi berharap Lampung Selatan lebih maju dan berdaya saing.

“Melalui momentum hari jadi Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kita untuk meningkatkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan berdaya saing, sesuai dengan tema “Bangkit Dengan Sejuta Karya”. kata Hendry dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022 ini mengambil tema ”Bangkit Dengan Sejuta Karya

“Dengan tema “Bangkit Dengan Sejuta Karya”, kita semua berharap Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini akan dapat tumbuh berkembang, maju dan bangkit untuk terus berkarya dengan semangat kebersamaan dan kerukunan seluruh elemen masyarakatnya,” ujar Nanang.

Peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2022.

Semua keberhasilan yang telah kita peroleh akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, akan menjadi sumber inspirasi bagi kami untuk terus bersama-sama bekerja keras mewujudkan pencapaiannya,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Nanang mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menyamakan persepsi serta komitmen karena Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan tidak akan mampu mewujudkan pembangunan tanpa dukungan dari semua pihak.

“Dari hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Insyaallah semoga berbagai capaian positif hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,”pungkas Nanang.

Sementara, menyampaikan sambutan Gubernur Lampung, Qudrotul Ikhwan berharap, peringatan HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan dapat dijadikan sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

“Yang pertama, Kabupaten Lampung Selatan harus berbagangga dan menyambut baik proyek nasional Bakauheni Harbour City (BHC). Saat ini kondisi Masjid Agung atau Masjid Raya itu sangat megah. Bagaimana Lampung Selatan bisa mengambil peran disitu,” katanya.

(Red)

[addtoany]
berita terkait