Dewan Gerindra Dwi Riyanto Sosialisasi IPWK Bersama Keluarga BKC Tanjung Bintang

23 October 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – Dijaman digitalisasi seperti saat ini kita harus memahami dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan ber Bangsa dan ber Negara.

Karena perkembangan teknologi semakin masif, ini salah satu potensi dan ancaman bagi generasi penerus jika tidak pandai memilah dan memilih.

Hal tersebut disampaikan Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan, Dwi Riyanto saat menggelar Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dipusatkan di Dojo Bandung Karate Club (BKC) Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (18/10/2023)

Diketahui kegiatan sosialisasi IPWK yang dipusatkan di Desa setempat itu dihadiri kepala desa dan dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemerintahan Desa dan sejumlah perangkat desa, Ketua BPD, toko masyarakat,toko pemuda toko agama serta para tamu undangan.

Menurutnya sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini penting kita lakukan untuk menumbuh kembalikan rasa cinta tanah air (Nasionalisme) terhadap NKRI agar tidak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, segala pemahaman dan pengamalan Pilar Kebangsaan ini bisa terus berlanjut dan terjaga,”ujar anggota DPRD Lampung Selatan yang berjuluk konco Yasinan itu dalam arahannya.

Dalam kesempatan tersebut Legeslatif dari Fraksi Gerindra itu mengajak masyarakat dan para pemuda untuk memahami nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila supaya terwujud persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu mari tanamkan nilai nilai ideologi Pancasila kepada warga masyarakat, karena bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”pungkasnya.

Sementara itu kepala desa Jatibaru Kusharyanto dalam hal ini yang diwakili kasi pemerintahan Mustofa menyampaikan terimakasih kepada dewan yang berjuluk konco yasinan itu yang telah banyak membantu pembangunan desa Jatibaru.

“Atas nama pribadi dan masyarakat kami sangat berterimakasih kepada Bapak Dwi Riyanto yang telah memperjuangkan pembangunan, sehingga beberapa ruas jalan yang berada di dusun Tanjung Baru, dusun Tanjung Sari, dan dusun lainnya telah direhabilatasi, termasuk bedah rumah di dusun tanjung baru.”kata dia dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Pembina BKC Tanjung Bintang Sumadio menyampaikan terimakasih kepada dewan yang dikenal sebagai wakil rakyat yang merakyat ini telah berkenan memberikan sosialisasi pembinaan IPWK.

“Terimakasih Pak Dewan, telah memilih tempat kami menjadi lokasi sosialisasi ini. Mudah-mudahan melalui sosialisasi IPWK para generasi muda akan lebih memahami makna butir-butir Pancasila dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kerukunan antar umat beragama.”ungkapnya. 

 

(Red)

berita terkait