Kamis, 29 September 2022

Agus Sartono Wakil Ketua I DPRD Lamsel Hadiri Pelantikan Wakil PN Kalianda

6 July 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Selatan Agus Sartono menghadiri kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kalianda.

 
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PN Kalianda Lampung Selatan itu dirangkai dengan perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Kalianda yang baru Natalie Setyowati, SH.,MH di pusatkan di Ruang sidang Utama Pengadilan Negeri setempat, Selatan
Rabu, (6/7/2022)
 
Turut hadir Bupati Lampung Selatan dalam hal ini yang diwakilkan Kabag Hukum, Kapolres Lampung Selatan,Dandim 0421,Kajari Lampung Selatan, Kepala Kantor Imigrasi kelas 3 Kalianda, Direksi ASDP dan para tamu undangan.
 
Wakil Ketua PN Kalianda Lampung Selatan yang baru Herman Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto yang di wakili Kabag Hukum,
 
“Sebagai wakil ketua pengadilan negeri kalianda insya Allah kedepannya Visi Misi yang ada di pengadilan negeri kalianda ini akan segera saya laksanakan dan mewujudkan untuk memacu intergritas yang ada.”kata dia singkat dalam sambutan awalnya.
 
Sementara itu wakil ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono mengatakan, DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
 
Sebagai representasi rakyat, DPRD mempunyai fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan DPRD juga mempunyai tugas dan wewenang.
 
“Maka diperlukan adanya kerja sama bagi tiap-tiap instansi yang terkait di dalamnya, karena kehidupan bertatanegaraan itu tidak bisa berjalan jika hanya dilakukan oleh satu instansi saja tanpa adanya instansi lain yang juga melaksanakan kehidupan bernegara.”kata Legeslatif dari Fraksi PAN itu.
 
Agus juga mengucapkan selamat dan kepada Wakil Ketua PN Kalianda Lampung Selatan yang baru dilantik,
 
“Saya atas nama pribadi dan seluruh anggota DPRD Lampung Selatan mengucapkan selamat bertugas. Kami juga berharap mudah-mudahan apa yang di amanahkan kepada saudara Herman Siregar sebagi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kalianda dapat membawa nama Lampung Selatan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan amanah yang di embannya.”pungkas Agus.
 
 (Red)

berita terkait