Agus Sartono Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Pemerataan Pembangunan

7 February 2023

LAMSEL, Negerikoe.id – – Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Legeslatif dari Fraksi PAN itu usai mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kecamatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Selasa (2/7/2023).

Menurutnya apresiasi tersebut merupakan bagian memberikan semangat serta evaluasi termasuk hasil pemeriksaan dari BPK.

“Sinergitas antara legislatif, eksekutif dan masyarakat harus terus bersinergi agar dapat memacu perkembangan dan kemajuan pembangunan di segala bidang di Kabupaten Lampung Selatan ini,” ujarnya.

Dikatakan, Keberhasilan pemerintah daerah diukur dari kesejahteraan masyarakatnya. Kalau masyarakatnya sejahtera, pemerintahannya bagus.

“Kami akan fokus mengawal pemerataan pembangunan. Kalau sudah ada jalan sudah ada listrik, maka hasil pertanian akan meningkat sehingga perekonomian akan lancar.”kata dia.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto mengatakan, Keadilan dan kesejahteraan tidak akan tercapai tanpa kegotongroyongan.

“Saya meminta kepada camat dan seluruh kepala desa untuk terus mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat di masing-masing desa dalam menghadapi kemerosotan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan inflasi.

“Saat ini dibutuhkan ide kreativitas yang mampu menghadirkan sebuah inovasi dalam pembangunan.”kata Nanang dalam sambutannya. 

 

(Red)

berita terkait