Komisi III DPRD Lamsel Fokus Dorong Pemerataan Pembangunan Sekolah

26 March 2024

Lamsel, negerikoe.id – Komisi III DPRD Lampung Selatan meyoroti masalah alokasi anggaran perawatan gedung sekolah, dimana pihak sekolah diimbau untuk dapat mengalokasikan dan merealisasikan anggaran tersebut.

Menurut Supri (anggota komisi III), dalam meningkatkan dunia pendidikan dilampung selatan, pemerintah daerah telah berupaya meningkatkan anggaran pembangunan disektor pendidikan.

“pemerintah daerah lampung selatan terus berupaya mengejar pembangunan disektor pendidikan, mulai dari peningkatan kualitas tenaga didik serta peningkatan infrastrukturnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi diruang komisi III, Selasa (26/03/2024).

“kami (anggota dewan), terus mendorong pemerintah daerah untuk mengejar pembangunan sekolah-sekolah yang menjadi prioritas,” imbuhnya.

Supri juga menyinggung kepada sekolah-sekolah yang telah mendapatkan bantuan untuk bersabar dalam mengusulkan rencana pembangunan sekolahnya.

“untuk yang sudah dapat bantuan harusnya bisa lebih sabar, toh sudah pernah dapat bantuan. Ini demi pemerataan jadi seluruh sekolah dilampung selatan harus tersentuh pembangunan,” timpal politisi dari partai Nasdem itu.

Hal senada juga disampaikan anggota komisi III lainnya, Jenggis Khan Haikal yang menilai bahwa pemerataan pembangunan saat ini menjadi prioritas pemerintah daerah setempat.

“pemerataan pembangunan sangat dibutuhkan mengingat masih banyak sekolah-sekolah yang tidak mampu menampung siswa pada saat proses penerimaan siswa baru. Ini disebabkan masih banyak sekolah dengan keterbatasan ruang kelas,” jelasnya.

“permasalahan ini tiap tahun muncul dan membuat kecewa dari para orang tua wali murid. Dan untuk mengantisipasi masalah ini dibutuhkan rencana pemerataan pembangunan,” imhubnya. (Red)

berita terkait