Hari Ke-8 Puasa, Ketua DPRD Lamsel Berbuka Bersama Anak Yatim

20 March 2024

Lamsel, negerikoe.id – Memasuki hari ke-8 pelaksaan puasa ramadhan 1445 H, Ketua DPRD Lampung Selatan, Hi Hendri Rosyadi S.H,. M.H di dampingi Wakil Ketua, Agus Sartono S.E serta sekretaris DPRD Thomas Amirico, S.STP., M.H. Menggelar buka puasa bersama para anak yatim Panti Asuhan Harapan Bangsa Dikecamatan Kalianda, Selasa kemarin (19/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, kehadiran dari Ketua DPRD dan Wakil 1 disambut hangat oleh anak-anak penghuni panti asuhan.

Tak hanya sekedar melaksanakan berbuka puasa bersama. Pada kesempatan itu, Hendry Rosyadi pun turut memerikan nasehat kepada seluruh anak-anak yatim yang ada untuk tetap bersemangat dan tak kecil hati dalam menjalani kehidupan.

“Dalam keadaan seperti apapun jangan ada perasaan minder atau kecil hati mungkin pernah kita rasakan dalam momen-momen tertentu
Seperti ketika bertemu orang dengan kelebihan tertentu baik harta, kecerdasan, pengalaman, dan sebagainya,” ungkapnya didepan anak-anak yatim.

Hendry menambahakan, rasa minder hanya menimbulkan rasa iri dimana diri kita tidak lebih beruntung dari orang lain.

“Sama seperti yang lain, kita saling membutuhkan dan saling membantu. Jangan kita jadi meratapi kondisi, Juga menjadi enggan bertemu orang lain karena malu jika mengalaminya, segera hilangkan perasaan itu. Ingatlah, Allah menciptakan makhluk-Nya dengan kelebihan masing-masing,” imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Panti asuhan, Ustad Khoiril Anwar mengungkapkan, kegiatan kunjungan rombongan DPRD Lamsel ini kerap dilakukan tiap tahunnya terutama disela bulan Ramadhan.

“ini bukan kali pertama kegiatan dilaksanakan, sejauh puluhan tahun lalu, setiap bulan suci ramadhan rombongan Dewan (DPRD Lamsel) selalu menyempatkan berbagi dan berbuka bersama,” paparnya.

Pada kesempatan tersrbut Ustad Khoiril, pun mendoakan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Lamsel, agar selalu dipermudah dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga Bapak Hendry Rosyadi dan seluruh anggota dprd (Lamsel) selalu di beri kesehatan dan apa yang di cita-citakan terwujud karena Beliau – beliau merupakan orang pilihan dan yang terbaik,”ungkap ustad Khoiril saat memimpin do’a. (red)

berita terkait