Jumat, 9 Desember 2022

Kemensos Bersama Kitabisa.com Serahkan Bantuan Atensi dan Donasi Di Lampung Selatan

2 November 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menyerahkan secara langsung bantuan Atensi dan donasi Kitabisa.com kepada sejumlah penerima manfaat (PM) di aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Rabu (2/11/2022).

 

Bantuan tersebut diberikan kepada para PM yang merupakan penderita penyakit berat, diantaranya yaitu Zyan Hafid Al Iksan sebesar Rp.148.104.752, kemudian Rezano Ramadhan sebesar Rp.78.597.295, Meli Susanti sebesar Rp.32.331.241 dan Aman senilai Rp. 90.302.856. Bantuan ini akan diberikan secara bertahap kepada penerima manfaat dan didampingi langsung NGO/Yayasan Sosial Pendamping.

 

Sementara itu, terdapat pula bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial RI yang meliputi bantuan nutrisi, pemenuhan kebutuhan dasar, biaya pengobatan, dan kewirausahaan senilai Rp.54.004.750 untuk 5 orang. Kemudian, bantuan Atensi juga diberikan kepada Zyan Hafid Al Iksan senilai Rp.8.744.750 dan Aman senilai Rp.18.220.000.

 

Pada kesempatan tersebut, Mensos Tri Rismaharini menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan kitabisa.com karena mengumpulkan para donatur atau orang baik untuk membantu para penerima manfaat khususnya di Lampung Selatan.

 

“Saya mengucapkan terima-kasih kepada rekan-rekan media baik online ataupun offline kemudian para pemerhati melalui media sosial para donatur para orang baik yang di luar sana yang memberikan sumbangan untuk para adik-adik kita sehingga beban mereka dapat berkurang berkat bantuan-bantuan dari para donatur, Ucap Mensos

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat dan merupakan langkah yang baik untuk membantu masalah biaya pengobatan.

 

“Pertama saya atas nama pemerintah daerah Lampung Selatan mengucapkan terimakasih dengan kehadiran ibu Menteri beserta seluruh jajaran yang telah membantu masyarakat Lampung Selatan. Ini sudah mengurangi beban pemerintah daerah dan masyarakat. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu menteri dan Kementerian Sosial,” ungkap Nanang.

 

Sementara, NGO Partnership kitabisa.com Provinsi Lampung Afandi Radefa mengungkapkan, yayasan kitabisa.com hanya merupakan fasilitator dalam menyalurkan bantuan, melalui penggalangan dana dari para donatur.

 

“Terimakasih banyak Kepada Bupati yang telah mensupport kami, sebagai regulator sehingga kami dapat berkembang dan juga bantuan ini bukan dari kitabisa.com, melainkan orang-orang baik di luar sana. Kami hanya sebagai fasilitator, kami hanya menjembatani dari donatur kepada penerima manfaat,” pungkasnya.

 

(Red) 

berita terkait