Kamis, 29 September 2022

TIGA POLWAN EVAKUASI MAHASISWI PINGSAN SAAT DEMO DI DEPAN KANTOR DPRD KAB. LAMPUNG SELATAN

22 September 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Polres Lampung Selatan melaksanakan pengamanan unjukrasa aksi damai/Unjuk Rasa oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Kab. Lampung Selatan kenaikan BBM di Depan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 22 September 2022 pukul 13.00 Wib. 

 

 

Polres Lampung Selatan Polda Lampung menerjunkan 204 personelnya untuk melaksanakan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum yang didukung dari instansi terkait TNI Kodim 0421/LS 41 pers, Pol PP 84 pers, Dishub 12 pers dan pemadam kebakaran 5 Pers. 

 

 

Kabag Ops Kompol Ikhwan Syukri mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menerangkan bahwa sebelum pelaksanaan pengamanan ia telah melaksanaan kesiapan pelaksanaan tugas melalui tactical game di Aula GWL yang diikuti oleh semua perwira penanggung jawab objek pengamanan. 

 

“pelaksanaan tactical game merupakan kegiatan pra pengamanan yang dilakukan untuk menyamakan tindakan pengamanan dilapangan” lanjutnya. 

 

 

Dalam kegiatan pengamanan aksi damai dari mahasiswa PC. PMII ini, polisi melaksanakan pengamanan mengedepankan persuasif dan humanis. Hal itu terlihat dimana polisi wanita yang membagikan air mineral dan snack kepada peserta aksi. 

 

“kami juga menyiapkan tim pengawalan masa aksi yang bergerak dari poskonya menuju lokasi serta tim kesehatan dan mobil ambulance yang dipersiapkan untuk siapa saja yang berada dilokasi bila terjadi kondisi membutuhkan perawatan darurat” terangnya.

 

Saat pengamanan berlangsung tim kesehatan sempat melakukan evakuasi terhadap seorang mahasiswa yang mengalami lemas (pingsan) saat mengikuti orasi damai didepan pintu gerbang DPRD, dengan bantuan dari polisi wanita mahasiswi tersebut di bawa menuju Ambulance Urkes Polres Lampung Selatan yang berada di sekitar lokasi untuk diberikan tindakan medik.  

 

Pelaksanaan pengamanan selesai hingga pukul 16. 30 Wib berlangsung dengan aman dan terkendali, selanjutnya peserta aksi dikawal oleh petugas Patroli lalu lintas sampai di Posko PMII.

 

(Red) 

berita terkait