Sabtu, 25 Juni 2022

Polres Lamsel Sterilkan Bersama Tim Gabungan Plang Khilafatul Muslimin

15 June 2022

LAMSEL, Negeriko.id Setelah beberapa wilayah dilakukan pembersihan, kini giliran Kecamatan Jati Agung dan Kecamatan Natar dilakukan sterilasasi dari Plang papan Nama Ormas Khilafatul Muslimin (KM).

 

Usai melakukan apel gabungan, Tim yang terdiri dari TNI, Polri, BIN, Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Kemenag, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan, mulai bergerak kedua kecamatan yang ada dibumi Khagom Mufakat ini.

 

Pada hari Selasa (14/6/2022) 

sekira pukul 11.00 wib di kecamatan Jati Agung telah dilakukan pembongkaran Plang / papan nama Milik kelompok Khilafatul Muslimin (KM).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut

Kapolres Lamsel AKBP Edwin .SH.Sik.MSi , Dandim 421/LS

Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kabag Ops Polres Lamsel

AKP Ikhwan Syukri SH., S.Ik, Kasat Reskrim Polres Lamsel

AKP Hendra Saputra SH., MH, Kasat Intelkan Polres Lamsel

Iptu Joko Purnomo SH, Kasat Shamapta Polres Lamsel Iptu Revri Agustian, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono.SH.MH Kapolsek Natar Kompol Enrico Sidauruk SH SIK MH, Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Jonifer Y.Sik.MH Kapolsek Jati Agung

– Iptu Mustholih.SH Kasat Pol PP Kabupaten Lamsel, Heri Bastian SE., MM, Kadis Kesehatan Lamsel Joniansyah.Skm.MM, Kadis Pendidikan Lamsel Asep Jumhur.SE.MM, Camat Jati Agung Fitri ahidayat.SE, Perwira staf Polres Lamsel

1 Pleton TNI Kodim 0421/LS

1 Pleton Sat Samapta Polres Lamsel, 1 Pleton gabungan Sat Intel dan Reskrim dan 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Lamsel 

 

Dalam arahanya Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK,SH, MSi, Selasa (14/6/2022) mengatakan bahwa hari ini akan melanjutkan kegiatan penurunan plang kelompok Khilafatul Muslimin (KM) yang sudah mulai kita laksanakan dari kemaren dan hari ini kita lakukan penertiban di wilayah Kecamatan Jati Agung dan Natar.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan penurunan plang Ormas KM ini lakukanlah secara humanis karna mereka adalah saudara kita semua

 

” untuk personil Polres Lamsel tidak ada yang mengeluarkan senpi, perintah hanya ada dari saya ” Tuturnya.

 

Pada sekitar pukul 12.05 wib, Tim Gabungan tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin di Dusun Karang Anom Desa Karang sari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lamsel yang di pimpin oleh Amir UQ Natar Dzulyadi Zubairi.

 

Namun saat setibanya dilokasi Plang tersebut sudah diturunkan oleh aparat desa Karang sari dan kemudian plang/ papan nama yang telah di copot di amankan oleh Sat Pol PP Kab. Lamsel. 

 

Selanjutnya Tim yang beranggotakan Kapolres Lamsel dan Dandim 0421 Lamsel beserta rombongan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah bersama Warga KM di masjid Khilafah, dan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada Amir UQ Natar Dzulyadi Zubairi agar segera kembali seperti warga masyarakat lainya yang mencintai negara dan bangsanya berdasarkan Pancasila dan UUD 45 serta Bhinneka Tunggal Ika.

 

Didesa Karang Anyar akecamatan Jati Agung, sekira Pukul 12.40 Wib tim gabungan tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimun Ummul Quro yang dipimpin oleh Amir Dede Supriatna. dalam kesempatan tersebut Kapolres Lamsel memberikan pemahaman kepada sang Amir yang kemudian tim melakukan pencopotan Plang KM dan diamankan oleh Sat Pol PP.

 

Selanjutnya sekira Pukul 13.15 wib tim gabungan tiba di Ponpes PPUI milik pok khilafatul Muslimin di Desa Margodadi KecamatannJati Agung, Kapolres Lamsel kembali memberikan pemahaman kepada pengelola Pondok bahwa pondok tersebut belum ada ijin sehingga untuk sementara di tertibkan terlebih dahulu kemudian dilakukan pencopotan plang pondok PPUI tingkat SMP dan SMA sementara untuk plang pondok tingkat perguruan tinggi sudah terlebih dahulu di copot oleh pengelola Pondok, selanjutnya plang tersebut di amankan oleh Sat Pol PP.

 

Pada pukul .13.34 wib, Tim tiba di Lokasi Plang Khilafatul Muslimin Di Desa sumber jaya (Bengkel Kamto) Kecamatan Jati Agung kabupaten Lamsel, disini plang sudah diturunkan sendiri kemudian Petugas hanya menaikan ke Mobil patroli. 

 

Di dusun Sukamaju.Desa Sinar Rejeki Kecamatan Jati Agung Sekira pukul 14.06 wib, Tim Gabungan tiba di Lokasi lansung melakukan pencopotan Plang Khilafatul Muslimin dan kemudian diamankan oleh Sat Pol PP Kabupaten Lamsel. 

 

Diwilayah Kecamatan Natar, Sekira pukul 13.30 wib di Dusun 1 Desa Pancasila Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan

telah dilakukan penurunan plang Khilafatul Muslimin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Pancasila Bripka F.Roberto, Babinsa Desa Pancasila Serda Rudin, Aparatur desa Pancasila, pengurus khilafatul muslimin desa Pancasila Arif Rohmanto,

 

Didusun ini pengurus KM khilafatul Arif Rohmanto secara sukarela menurunkan plang bertuliskan kemasulan khilafatul Muslimin yang berada didepan rumahnya, hal itu setelah sebelumnya sudah dilakukan pendekatan secara persuasif sehingga dalam pelaksanaanya berlangsung aman dan kondusif.

 

Pergerakan selanjutnya sekira pukul 15.30 wib, Tim Gabungan tiba dilokasi Plang Khilafatul Muslimin Dusun Mujimulyo desa Muara Putih dan melepaskan 3 unit plang yang bertuliskan yaitu :

 

A. Plang Ummul quro Muara Putih dibawah pimpinan Ustaz Syarif Maulana 

 

B. Plang Kemas’ulan mujimulyo barat pimpinan saudara Miswanto.

 

C. Plang Kemas’ulan Mujimulyo Timur di bawah pimpinan saudara Slamet

 

Selanjutnya ketiga plang tersebut diamankan oleh Sat Pol PP Kabupaten Lampung selatan.

 

Dalam kegiatan pembobgkaran plang nama KM.di Kecamatan Natar tersebut hadir Kabag Ops Polres Lamsel AKP Ikhwan Syukri SH., S.Ik, Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk ,SE,SIK,MH, Kasat Reskrim Polres Lamsel AKP Hendra Saputra SH., MH, Kasat Binmas Polres Lamsel

AKP Yani.Deviyani, SPd MPd , Kasat Intelkan polres Lamsel 

Iptu Joko Purnomo SH, Kasat Samapta Iptu Revri Agustian, Danramil Natar Kapt. CHB ..AGUS.M, Kasat Pol PP Pemkab Lamsel Heri Bastian SE., MM, Camat Natar Rendy Eko Suprianto,S.TP, 

 Perwira staf Polres Lamsel

1 Pleton TNI Kodim 0421/Ls

1 Pleton Sat Samapta Polres Lamsel

1 Pleton gabungan Sat Intel dan Reskrim

1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Lamsel

 

” Berkat pendekatan yang dilakukan oleh Tim dan kesadaran dari pengurus dan anggota KM, kegiatan pencopotan plang Ormas KM.ini berjalan aman dan kondusif ” Tutup Kapolres . 

 

 

(Red )

berita terkait