OPM Kecamatan Ketapang, Beras Dan Telur Jadi Primadona

20 March 2024

Lamsel, negerikoe.id – Hari keempat kegiatan Operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di sejumlah kecamatan kembali ramai dikunjungi masyarakat setempat.

Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan kali ini dilaksanakan di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Selasa pagi (19/3/2024).

Dalam Operasi Pasar Murah ini, salah satu sembako yang menjadi primadona masyarakat adalah telur. Pasalnya, kurang dari 1 jam stand-stand yang menyediakan telur ludes terjual.

Begitu juga dengan beras yang dijual dengan harga Rp54.000/5 kg. Sebanyak 6 ton beras terjual habis. Selain itu, gas elpiji 3 kg juga diminati dengan harga Rp18.000 per tabung.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan, Yanny Munawarty mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut merupakan bagian dari program Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau.

“Hal ini menjadi langkah positif dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi harga kebutuhan pokok yang terus meningkat apalagi selama bulan puasa ini,” ucap Yanny Munawarty.

Lebih lanjut, Yanny Munawarty menyampaikan Operasi Pasar Murah selama bulan Ramadan akan terus berlanjut di kecamatan lain di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini sebagai upaya untuk memberikan akses pangan yang cukup dan terjangkau bagi masyarakat,” kata Yanny Munawarty. (red/Hy)

berita terkait