Kamis, 29 September 2022

Winarni Sambangi Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang 

28 April 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan sambangi dan berikan bantuan kepada warga desa Jatimulyo yang rumahnya terkena Hujan Lebat dan Angin Kencang, Kamis (28/4/2022).

 

Adalah Mai Haryani warga Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung yang atap rumahnya roboh di hantam hujan lebat disertai angin kencang.

 

Haryani mengaku saat kejadian dirinya dan keluarga sedang ada kegiatan disalah satu rumah tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya.

 

“Kejadiannya sekitar jam 5 sore, waktu itu saya sedang bantu – bantu dirumah tetangga jadi dirumah sedang tidak ada orang,” ungkapnya.

 

Kondisi rumah Haryani sementara ini tidak bisa ditempati dikarenakan semua atap dari depan hingga belakang runtuh dan beberapa dinding bagian atas rusak berat.

 

Winarni datang didampingi oleh Camat Jati Agung Fitri Hidayat, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana dan UPT Puskesmas Jati Agung.

 

Beranjak dari rumah Haryani Winarni beserta rombongan menuju rumah mustofa warga Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Mulyo yang rumahnya juga hancur terkena angin Puting Beliung.

 

Mustofa mengatakan pada saat kejadian dirinya bersama istri sedang ada didalam rumah, tetapi beruntung tembok rumah dan atap yang tubuh akibat Hujan dan angin tidak mengenainya.

 

“Waktu kejadian saya dan istri sedang didalam rumah, tapi alhamdulillah runtuhan atap dan tembok tidak mengenai kami,” ujarnya.

 

Kondisi rumah mustofa juga rusak berat atap dan dinding bagian kamar dan dapur juga runtuh sehingga hanya bagian depan yang masih utuh.

 

Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang santunan kepada Haryani dan keluarga.

 

Selain itu Winarni juga akan membantu mengupayakan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk Haryani agar rumahnya bisa cepat ditangani.

 

“Saya selaku Ketua TP PKK Lampung Selatan akan mengupayakan bantuan dari Pemda untuk segera menindak lanjuti musibah ini,” kata Winarni.

 

Winarni juga berterima kasih kepada pemerintahan Kecamatan dan Desa yang cepat tanggap dan melaporkan warganya yang terkena musibah.

 

“Saya pribadi juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa yang cepat tanggap memberikan informasi, sehingga kami bisa langsung mendatangi warga kami yang tertimpa musibah,” ucapnya.

(Red). 

berita terkait