Tetap Berjalan, Pansus DPRD Lamsel Lanjut Bahas RKA 15 Satker

19 April 2024

Lamsel, negerikoe.id – Panitia Khusus (Pansus) DPRD lamsel melakukan Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023.

Pembahasan LKPJ tahun anggaran 2023 tersebut digelar di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lamsel, yang hingga hari ini belum selesai, Jum’at (19/4/2024).

Anggota Pansus Jenggis Khan Haikal, S.H, M.H, mengungkapkan, Pansus DPRD Lamsel akan kembali menggelar LKPJ Dinas yang belum menyampaikan laporannya pada Senin depan, (29/4/2024). 

“Ada sekitar 15 Dinas lagi yang belum, akan dilanjutkan tanggal 29 nanti. Yang perlu kami sampaikan karena sifatnya rekomendasi, nanti para Dinas-Dinas itu untuk memberikan tanggapan rekomendasi kita pas Paripurna nanti, ini kan rekomendasi dari seluruh Dinas,” ungkapnya

Lanjutnya, “seluruh Dinas itu banyak kita berikan rekom untuk memperbaiki sistem anggarannya, kemudian realisasi anggarannya, terkait anggarannya kemudian capaian daripada anggaran yang telah terealisasi,” ucapnya lagi.

Masih kata Jenggis Khan Haikal, “apabila capaian anggaran itu belum terealisasi itu yang kami berikan kritik saran, apa kendalanya?, sebenarnya gimana gitu?, sekian persen kok gak nyampai 100%, kenapa 95 %, itulah yang akan kita bahas,” terangnya.

Dirinya menyebut, Dinas yang belum menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023 adalah Dinas yang menyerap anggaran besar di Lampung Selatan.

“Belum ini, nanti kan Dinas PU, ini baru Dinas-Dinas yang masih kecil. Nanti Dinas PU yang paling besar anggarannya akan kita clearing lagi nanti.” Pungkasnya. (Red) 

berita terkait