Minggu, 14 Agustus 2022

Pengacara Wong Cilik Sambangi Nenek Jompo di Desa Canggu

12 July 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Aksi sosial sepertinya terus menjadi rutinitas bagi Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

 

Kali ini, Selasa (12/7/2022), para pengacara ini menyambangi kediaman salah seorang warga jompo di Desa Canggu, Kecamatan Kalianda. Selain kondisi yang tidak sehat, warga yang dikunjungi juga telah lanjut usia. Karenanya, menjadi magnet bagi BBHAR untuk tergerak membantunya.

 

Kepala BBHAR DPC PDIP Lamsel, Merik Havit, SH, MH mengatakan, aksi sosial yang menjadi rutinitas bagi BBHAR yakni dikemas dalam kegiatan sambang desa.

 

 

“Kita bersilaturahmi dengan masyarakat dalam sambang desa dengan datang langsung serta menjenguk warga yang sedang sakit,” kata kepala BBHAR Merik Havit.

 

Merik yang dikenal dengan sebutan pengacara wong cilik ini juga menyampaikan, kedatangan mereka untuk berkunjung ke Desa Canggu juga atas peran Kepala Dusun (Kadus) setempat, Khoirun Amala. Dimana, atas kontribusi tersebut Merik juga tak sungkan menyampaikan apresiasi.

 

“Alhamdulillah kita bisa mengunjungi warga yang sedang sakit, yang juga sudah lanjut usia ini atas undangan dari Kadus. Insyaallah, harapan mereka untuk bisa mendapatkan kursi roda, kami upayakan bisa terpenuhi,” ujarnya.

 

Ia menuturkan, harapan masyarakat tersebut bakal ia catat sebagai aspirasi untuk disampaikan kepada ketua DPC PDI Perjuangan H. Nanang Ermanto.

 

 

 

 

Terpisah, salah seorang warga yang dikunjungi Maryani (72) warga Dusun II Desa Canggu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nakan Merik dan rombongan BBHAR yang berkunjung ke kediamannya, serta menyerahkan santunan.

 

“Terima kasih sekali saya ucapkan. Dengan kondisi saya seperti ini, masih dikunjungi, Ini juga menjadi tambahan semangat bagi saya,” katanya.

 

(Red)

berita terkait