Jumat, 9 Desember 2022

Penasehat DWP Lampung Selatan Hadiri Acara Bakti Sosial Di Panti Asuhan Sosial Darul Amanah

4 November 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Bakti Sosial yang di laksanakan di Panti Asuhan Sosial Darul Amanah Jati Mulyo, pada Jum’at (4/11/2022).

 

Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh DWP Lampung Selatan itu, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT DWP ke-23.

 

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Camat Jati Agung Rosa Resnida beserta jajaran, Kepala Desa Jati Mulyo beserta ketua TP PKK Desa dan Ketua Panti Asuhan Darul Amanah Hj. Suzana.

 

Suzana selalu pimpinan Pondok berterima kasih batas kunjungan dan bantuan untuk para anak – anak yang ada di panti tersebut. Dirinya melaporkan dipanti yang dirinya pimpin terdapat 45 santri, mulai dari usia balita sampai dewasa.

 

“Ada 45 anak yang tinggal disini mulai dari usia 3 tahun sampai yang tamat sekolah SMA dan bekerja juga masih tinggal dsini,” ungkapnya.

 

Sementara, Penasehat DWP Lampung Selatan Hj. Winarni mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari para pengurus DWP untuk memberikan perhatian kepada anak-anak yang membutuhkan.

 

Dirinya menjelaskan, keberlangsungan anak-anak dalam mengeyam ilmu pendidikan merupakan tanggungjawab dari seluruh stakeholder terkait.

 

“Bu, anak-anak yang ada disini harus sekolah ya jangan sampai mereka putus sekolah, biar mereka juga punya masa depan yang baik,” kata Winarni.

 

Oleh karenanya, Winarni mengajak seluruh pemangku kepentingan agar terus peduli dan bersinergi, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan. Sehingga diharapkan, para generasi yang akan datang memiliki mental pribadi yang kuat, cerdas serta akhlak yang mulia.

 

“Anak-anak semua harus rajin belajar dan rajin sekolah ya, biar punya masa depan yang lebih baik dan bisa membantu yang membutuhkan,” kata Winarni.

 

Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan langsung bantuan kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan secara Simbolis didampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin beserta pengurus. 

 

(Red) 

berita terkait