Ketua Konisi III DPRD Lamsel Hadiri Musrembang Jatiagung

20 February 2024

Lamsel, negerikoe.id – Didampingi Salah Satu Anggota Perwakilan DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Bupati H. Nanang Ermanto secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jatiagung Tahun 2024.

Kegiatan dipusatkan di di halaman Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan setempat tersebut dihadiri Anggota DPRD Lampung Selatan, Selasa (20/2/2024).

Nanang menyampaikan, Musrenbang tingkat kecamatan diselenggarakan guna menyamakan visi dan misi pembangunan di masing-masing wilayah. Terutama pada pembangunan infrastruktur yang akan mendorong peningkatan sektor perekonomian masyarakat.

“Musrenbang ini sangat penting, merencanakan pembangunan secara inklusif, dengan mengikutsertakan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyusun prioritas pembangunan,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengapresiasi Desa Way Huwi yang berhasil menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi, dengan hasil Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 99,09 persen.

Sebagai bentuk apresiasi, Nanang akan merealisasikan beberapa usulan pembangunan prioritas yang dianggarkan pada tahun 2025 untuk direalisasikan pada tahun 2024.

Di antaranya, Jalan Margo Lestari Sukamaju, Jalan Gedung Harapan Margodadi, penanganan Jalan Sumber Jaya, peningkatan Jalan Mawar Way Huwi dan peningkatan SPAM di Sidodadi Asri.

“Way Huwi ini tertinggi PAD-nya, 99,09 persen, maka saya kasih bonus. Saya realisasikan pembangunan jalan tahun ini, yang tadinya menjadi usulan prioritas untuk tahun anggaran 2025,” ujar Nanang. (Red)

berita terkait