Imam Subkhi Sebut Pendidikan Di Lamsel Masih Tertinggal

8 May 2024

Lamsel, negerikoe.id – Imam Subkhi, anggota pansus LKPJ 2023, menanyakan pendidikan Lampung Selatan masih jauh tertinggal dari kabupaten lainnya. Padahal Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten tertua di Lampung.

Hal tersebut diungkapnya saat rapat pansus LKPJ di Aula Banggar DPRD Lampung Selatan bersama Dinas Pendidikan, Rabu (8/5/2024). Saat ini terdapat 1.200 anak putus sekolah di Lampung Selatan. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Lampung Selatan masuk peringkat tujuh dari 15 kabupaten-kota dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

la meminta kepada Dinas Pendidikan meningkatkan kualitas guru dan menambah ruang kelas baru di seluruh Lampung Selatan agar pendidikan yang baik bisa tercapai.

Asep Jumhur, kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, mengungkapkan faktor yang menjadikan banyaknya siswa putus sekolah adalah drop out, siswa tidak melanjutkan sekolah, anak betul-betul tidak mau bersekolah, dan anak pindah ke madrasah atau pesantren.

Dinas Pendidikan sudah memberikan imbauan kepada guru untuk mengajak anak tetangga atau saudara yang putus sekolah kembali melanjutkan pendidikan. Dinas membuka sekolah berbasis paket A, B dan C gratis agar dapat menekan angka siswa putus sekolah.

berita terkait