Jumat, 9 Desember 2022

Hadiri Pengajian Bulanan BMKT Kecamatan Palas, Winarni Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

1 November 2022

LAMSEL, Negeriko.id – – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan yang juga selaku Penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (31/10/2022).

 

Pengajian yang berlangsung di Masjid Jami’ Al – Hidayah Desa Bumi Asri Kecamatan Palas tersebut merupakan pengajian bulanan yang diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Palas.

 

Marsono Kepala Desa Bumi Asri mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Bunda Winarni beserta para Pejabat yang hadir di kegiatan pengajian tersebut.

 

“Terima kasih Ibu Penasehat BKMT dan rombongan yang telah menyempatkan hadir untuk mengikuti pengajian rutin BKMT kec. Palas,” ungkapnya.

 

Dirinya juga menyampaikan kepada Winarni, Jalan Trimo Mukti agar diperbaiki untuk mempermudah mobilitas masyarakat.

 

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Marsono, Winarni mengatakan akan menyampaikan langsung kepada pak Bupati agar jalan tersebut segera diperbaiki.

 

“Terima kasih pak kades nanti saya sampaikan kepada pak bupati, biar jalan itu segera diperbaiki untuk kemudahan masyarakat dalam beraktifitas,” kata Winarni.

 

Mengingat adanya musibah banjir di beberapa Kecamatan dan Desa Winarni mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Jaga kebersihan diri dan lingkungan.

 

“Kebersihan diri dan lingkungan diutamakan ya ibu ibu, dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ajaknya.

 

Selain itu, dirinya menyampaikan untuk para orang tua memperhatikan pendidikan anak anak nya jangan sampai putus sekolah.

 

Winarni juga mengatakan Pengajian tersebut adalah kegiatan yang sangat positif mengajak masyarakat bersilaturahmi dan mendapatkan ilmu agama yang disampaikan.

 

Pada pengajian tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada 3 anak yatim dari Desa Bumi Asri yang diserahkan langsung oleh Penasehat BKMT Winarni.

 

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Camat Palas Rosalina beserta Forkopicam Kecamatan Palas, Kepala KUA Kecamatan Palas Ahmad Solihin, Kepala Desa Bumi Asri, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

 

(Red) 

berita terkait