Deden Alindo Hadiri Murenbang 2024 Di Kecamatan Bakauheni

21 January 2024

Lamsel, negerikoe.id – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan fraksi Perindo Deden Alindo dan Anggota DPRD fraksi PDI P H. Sadide, menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bakauheni di Desa Hatta, Rabu (24/1/2024).

Pantauan media ini, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto setelah membuka musrenbangcam Bakauheni tersebut menyampaikan, bahwa di Kecamatan Bakauheni ini banyak potensi potensi yang dimiliki Kecamatan Bakauheni, dalam pembangunan daerah bukan hanya infrastruktur saja, tetapi pembangunan sumber daya manusia (SDM), untuk pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu diperlukan adanya pemberdayaan sumber daya manusia demi kemajuan peningkatan ekonomi.

“Insya Alloh Bakauheni kedepannya di Kabupaten Lampung Selatan ini akan menjadi Kota Metropolitan. Oleh sebab itu, sedini mungkin kita siapkan generasi muda agar mampu untuk menghadapi perkembangan kemajuan supaya kita tidak jadi penonton di wilayah kecamatan Bakauheni,” unhkapnya.

Dirinya menekankan kepada para pemangku kepentingan agar di era metropolitan perlu adanya swasembada pendidikan, sekolah agar tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan anggaran APBN APBD saja, untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat kita harus berinovasi dan kreatif,” ungkap Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dalam pada itu Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pentingnya kepedulian, kebersamaan, kolaborasi serta koordinasi bergotong-royong untuk menambahkan pendapatan aset Daerah di setiap instansi pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan dan peranan para stakeholder dalam membangun pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana saya bisa menjalankan roda pemerintahan tanpa ada persatuan dan kebersamaan demi kemajuan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” tukas H. Nanang Ermanto.

Di akhir acara tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mengatakan, tidak lupa memberikan apresiasi atas capaian capaian yang sudah dikerjakan oleh para aparatur pemerintah baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

“Pertahankan yang sudah dicapai dan tingkatkan apa yang belum tercapai demi kemajuan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Selain dihadiri oleh anggota DPRD Lampung Selatan fraksi Perindo Deden Alindo dan fraksi PDIP H. Sadide juga dihadiri oleh, Forkopimda Lampung Selatan, Forkopimcam Bakauheni, Camat Bakauheni Furqonuddin, PLH Danramil 421-03/Pnh, Peltu Gatot, Kapolsek Penengahan Iptu Mustholih dan segenap tamu undangan. (Red)

berita terkait