Anggota DPRD Lamsel Taman Serap Aspirasi dan Usulan Masyarakat

12 May 2024

Lamsel, negerikoe.id – Untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Taman anggota DPRD Lampung Selatan melaksanakan reses pertama tahun 2024 di Dusun Suka Sugih, Desa Marga Jasa, Kecamatan Sragi. 

Dalam reses tersebut dijelaskan Taman merupakan salah satu tugas anggota DPRD Lampung Selatan, agar bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk dapat mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan warga.

Asep salah seorang waga Desa Marga Jasa mengeluhkan kesulitan dalam menggarap lahan karena keterbatasan alat bajak. Ia meminta anggota DPRD agar menyediakan alsintan untuk gabungan kelompok tani (gapoktan) agar lebih mudah dalam membajak lahan.

Ia meminta pemkab memberikan bantuan berupa bibit ikan karena banyaknya kolam kosong sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga.

Taman akan memberikan bantuan alsintan kepada warga Desa Marga Jasa. Sedangkan untuk pembibitan ikan ia meminta kepada warga agar mengajukan proposal kepada Pemkab Lampung Selatan dan ia menjanjikan akan meneruskan ke instansi terkait untuk dianggarkan tahun 2025. Di akhir reses ia memberikan ratusan bibit alpukat siger kepada warga Desa Marga Jasa.(red)

berita terkait